1. Asas
apersepsi
Guru
menghubungkan antara materi yang akan di pelajari dengan materi yang sudah di
pelajari
( pengalaman
materi sebelumnya )
Fungsinya
adalah mempersiapkan kondisi fisik siswa baik fisik maupun mental.
(
pengulangan materi minggu lalu )
2.
Asas motivasi
Daya
pendorong siswa untuk melakukan kegiatan atau aktifitas. Fungsinya adalah untuk
mendorong siswa untuk tetap semangat.
3.
Asas aktifitas
Prinsip
dasar pembelajaran dimana guru memberikan kesempatan seluas luasnya kepada
siswa untuk belajar. Fungsinya untuk mengaktifkan siswa dalam kegiatan belajar
mengajar.
4.
Asas individualitas
Dimana guru
harus bisa membedakan individau baik fisik, mental, maupun status sosial.
Fungsinya agar terjadi proses KBM yang efektif, lancr serta selamat.
5.
Asas peragaan
Dimana guru harus
memperagakan tugas – tugas gerak yang akan di ajarkan. Fungsinya agar terjadi
kelancaran komunikasi antara guru dan siswa.
6.
Asas modifikasi
Dimana guru
melakukan perubahan baik terhadap alat, peraturan. Fungsinya supaya
pembelajatrann yang di anggap susah menjadi menjadi.
7.
Asas pengulangan
Memerlukan
pengulangan karena semakin sulit materi maka harus sering melakukan pengulangan
agar cepat faham dan mudah. Fungsinya agar proses belajar gerak jadi lebih
mudah dan cepat bisa.
8.
Asas evaluasi
Proses untuk
melihat seberapa besar tingkat kemajuan belajar siswa setelah proses bejar
mengajar di lakukan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar